Pantai Nusa Penida Paling Hits dan Populer

8 Pantai Nusa Penida Paling Hits dan Populer Tahun Ini

Posted on

Melancong.id Pada saat liburan ke Bali, tidak lupa dong untuk berkunjung ke destinasi wisata paling populer saat ini, seperti halnya wisata Pantai Nusa Penida. Bagi yang belum tahu, Nusa Penida merupakan sebuah pulau yang terletak di bagian tenggara Pulau Bali. Letaknya yang tidak terlalu jauh, karena hanya dipisahkan oleh Selat Badung. Selain itu, di sekitar pulau ini juga terdapat beberapa pulau kecil yang tidak kalah populer, yaitu Pulau Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan.

Tempat ini telah menyajikan kawasan yang sangat eksklusif untuk berwisata, termasuk pantai di Nusa Penida. Di pulau ini terdapat banyak sekali pantai yang dibuka untuk umum. Oleh sebab itu, para wisatawan akan kebingungan untuk mengunjungi pantai yang dulu. Nah, berikut akan dibahas tentang beberapa rekomendasi wisata pantai Nusa Penida yang paling populer dan hits saat ini.

8 Rekomendasi Pantai di Nusa Penida yang Wajib Kamu Kunjungi

  1. Pantai Kelingking

Pantai Nusa Penida terpopuler
Sumber: gotravelindonesia.com

Di Nusa Penida terdapat suatu pantai dengan bentuk yang unik, yaitu Pantai Kelingking. Salah satu Pantai di Nusa Penida ini terkenal dengan tatanan tebing karang unik yang terbentuk secara alami. Selain itu, disana juga terdapat bibir pantai dengan pasir berwarna putih yang akan membuat tempat ini menjadi lebih indah.

Keadaan yang seperti ini jika dipadukan dengan air laut yang jernih berwarna biru, pasti akan menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi para wisatawan. Kamu juga bisa menemukan beberapa spot foto yang bagus dan instagramable. Jika tertarik untuk berkunjung ke Pantai Kelingking, kamu harus menyiapkan biaya retribusi sebesar Rp 5 ribu per orangnya.

  1. Pantai Atuh

Pantai Nusa Penida Paling Hits dan Populer
Sumber: baligateway.co.id

Pantai Atuh juga menjadi salah satu rekomendasi Pantai Nusa Penida yang wajib kamu kunjungi. Pantai ini merupakan tempat yang unik dan memiliki panorama alam yang sangat indah. Meskipun terkesan unik, Pantai Atuh ini belum terlalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun asing.

Hal tersebut disebabkan karena letak pantai ini yang bisa dibilang masih tersembunyi. Di sini kamu bisa menyaksikan pemandangan karang yang indah dan tiga pantai berpasir putih yang dipisahkan oleh tebing karang yang menjulang tinggi. Bagi kamu yang tertarik ke sini, siapkan biaya retribusi sebesar Rp 5 ribu per orangnya.

  1. Angel’s Billabong

Pantai Nusa Penida Paling Hits dan Populer
Sumber: dianjuarsa.com

Pantai yang berada di Nusa Penida ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati suasana pantai dan keindahan pemandangan yang tiada tara. Angel’s Billabong ini memiliki bentuk yang sangat unik, karena disitu terdapat muara sungai yang terletak berdekatan dengan laut.

Akan tetapi, muara tersebut membentuk genangan dengan aliran buntu sehingga terbentuk seperti sebuah kolam. Sebagian besar orang menyebut tempat wisata di Bali ini dengan sebutan kolam, karena bentuk menyerupai kolam yang dihimpit oleh dua tebing karang.

Baca Juga: 10 Wisata Pantai di Bali yang Paling Populer dan Wajib Dikunjungi

Airnya yang sang sangat jernih, sehingga kamu bisa bersantai dengan berendam sambil menikmati keindahan Angel’s Billabong. Tiket masuk ke salah satu Pantai Nusa Penida ini tidak dipungut biaya alias gratis, hanya saja untuk bisa berenang di kolam akan dikenakan biaya sekitar Rp 5 ribu per orangnya.

  1. Pasih Andus

andus beach
Sumber: mynusapenida.com

Selanjutnya terdapat Pantai Pasih Andus yang tempatnya berada di dekat Pasih Uug dan juga Angel’s Billabong. Bahkan untuk jaraknya pun hanya beberapa puluh meter saja, jadi kamu bisa berjalan kaki sekitar 15 menit untuk pindah pantai. Selain itu, pantai ini juga disebut dengan Pasih Andus yang berarti “pantai asap”.

Mengapa? Karena terdapat percikan air laut seperti asap yang tinggi dimana hal tersebut disebabkan karena benturan ombak dengan karang yang berada di deretan pantai. Nah, percikan air ini biasanya ramai diabadikan oleh para wisatawan dan hasilnya pun sangat instagramable. Tenang saja, untuk dapat masuk ke salah satu Pantai di Nusa Penida ini tidak dipungut biaya sama sekali.

  1. Pantai Crystal Bay

Pantai Nusa Penida Paling Hits dan Populer
Sumber: gotravelindonesia.com

Kemudian ada juga pantai di Nusa Penida yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun asing. Pantai Crystal Bay ini sebenarnya memiliki nama asli, yaitu Pantai Penida. Akan tetapi sebagian besar orang lebih akrab menyebut tempat wisata di Bali ini dengan sebutan Crystal Bay. Nama tersebut muncul karena disitu terdapat air laut yang jernih, sehingga akan berkilau di siang hari bagaikan kristal.

Salah satu Pantai Nusa Penida ini juga sangat cocok untuk kegiatan snorkeling. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sunset di kawasan pantai yang terletak di kawasan Banjar Penida tepatnya di Desa Sakti ini. Tidak ada biaya retribusi di tempat wisata ini, hanya saja tetap dikenakan biaya untuk parkir kendaraan.

  1. Pantai Pandan

Pantai Nusa Penida Paling Hits dan Populer
Sumber: deliserdangmall.com

Pantai Pandan berada tidak jauh dengan Pantai Crystal Bay yang bisa ditempuh selama 15 menit dengan berjalan kaki. Jika bicara mengenai pantai tersembunyi yang ada di Nusa Penida memang tidak akan ada habisnya. Ombak yang ada di salah satu Pantai Nusa Penida ini juga sangat tenang dan airnya pun sangat jernih.

Pantai ini memang memiliki ukuran yang cukup kecil dan sangat cocok digunakan untuk bersantai bersama rekan-rekan maupun keluarga. Selain itu, di sekitar tempat ini juga terdapat hutan yang hijau, dimana akan menambah keindahan Pantai Pandan. Kemudian untuk bisa masuk ke pantai ini, per orang akan dikenakan biaya pembelian tiket masuk sekitar Rp 10 hingga Rp 15 ribu.

  1. Pantai Pasih Uug (Broken Beach)

Pantai Nusa Penida Paling Hits dan Populer
Sumber: nusapenida.id

Pasih Uug merupakan sebuah pantai yang ada di Nusa Penida dengan karakteristik dikelilingi tebing karang yang menjulang tinggi. Bagi yang belum tau bahwa, Pasih Uug itu memiliki arti “pantai rusak”, sehingga banyak orang yang memberi julukan pantai ini dengan sebutan “broken beach.” 

Jika diperhatikan, Diantara tebing karang terdapat salah satu dinding karang yang berlubang. Hal tersebut menyebabkan air laut masuk di antara bebatuan karang yang menyebabkan air menggenang dan menyerupai sebuah kolam yang besar. Kemudian untuk biaya retribusi, per orang akan dikenakan biaya sebesar Rp 10 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp 25 ribu untuk wisatawan asing.

  1. Pantai Diamond (Diamond Beach)

Pantai Nusa Penida Paling Hits dan Populer
Sumber: travelingyuk.com

Pantai Diamond ini berada di dekat salah satu pantai Nusa Penida yang telah dibahas tadi, yaitu Pantai Atuh Beach. Di tempat wisata ini terdapat pemandangan berupa tebing-tebing yang memiliki bentuk runcing, sehingga menyerupai permata. Agar bisa bisa mencapai ke pantai berpasir putih ini, kamu harus melewati anak tangga yang terbuat dari batu dengan jalur yang menukik turun.

Salah satu pantai di kawasan Nusa Penida ini terdapat beberapa spot foto yang keren dan sangat instagramable. Jadi, kamu bisa mengabadikan momen keren di tempat wisata ini. Kemudian untuk biaya retribusi ke pantai ini, per orang akan dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu saja.

Nah, itulah beberapa rekomendasi pantai Nusa Penida yang sedang populer saat ini dan wajib dikunjungi, khususnya bagi para traveler. Bagi kamu yang berencana untuk berlibur ke Bali, jangan lupa untuk mampir ke salah satu dari delapan tempat wisata pantai yang telah dibahas di atas.

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *