Tempat Wisata Populer di Ubud Bali

Wisata di Ubud Bali Untuk Kamu Penyuka Ketenangan

Posted on

Melancong.id Ubud merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang cukup terkenal di kalangan turis asing maupun lokal. Wisata di Ubud Bali lebih dominan ke wisata alam seperti pegunungan hingga pantai.

Bagi para pelancong, Ubud adalah pelarian untuk menepi dari hiruk-pikuknya tanah para Dewa. Mereka yang datang biasanya tak sekedar berwisata namun juga belajar budaya hingga meditasi seperti yoga dan sebagainya.

Jika kamu sedang ada rencana liburan ke Ubud, rekomendasi wisata di Ubud ini mungkin dapat sedikit membantu. Jadi pastikan kamu membacanya hingga ke bagian terakhir.

Rekomendasi Tempat Wisata di Ubud, Bali Terbaru

Daya tarik Bali memang tak bisa diragukan lagi. Salah satunya adalah yang berada di kawasan Ubud Bali. Nah, daripada banyak basa-basi, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang menarik dikunjungi di Ubud Bali:

1. Sacred Monkey Forest Sanctuary

Sacred Monkey Forest Sanctuary
sumber: www.daenkmarfoto.blogspot.com

Sacred Monkey Forest Sanctuary juga dikenal dengan nama Mandala Wisata Wenara Wana oleh masyarakat Bali. Objek wisata ini terletak di Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Sacred Monkey Forest Sanctuary adalah hutan lindung yang sangat disakralkan hingga saat ini. Sesuai dengan namanya, di dalam hutan ini terdapat 1049 monyet yang dibiarkan hidup bebas.

Tidak hanya itu, terdapat tiga pura yang masih digunakan untuk beribadah di dalamnya. Pura yang paling besar dalam area ini bernama Pura Dalem Agung Padangtegal.

Sacred Monkey Forest Sanctuary
sumber: www.nadipatour.com

Suasana dalam Mandala Wisata Wenara Wana sangat sejuk dan asri. Banyak pepohonan hijau yang berpadu dengan bangunan pura yang membuat panoramanya semakin indah.

Saat berada disini, sebaiknya kamu menyimpan barang berharga seperti perhiasan, kacamata dan smartphone di dalam tas. Karena akan banyak monyet jahil yang berusaha untuk mengambil barang kamu.

2. Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan
sumber: travelspromo.com

Di Ubud ada satu wisata air terjun yang sangat populer yaitu Air Terjun Tegenungan. Karena keindahannya, air terjun di Bali ini sering disebut sebagai surga tersembunyi yang ada di Desa Ubud.

Air terjun Tegenungan memiliki air yang sangat jernih dan segar. Tingginya yang hanya 15 meter, membuat banyak wisatawan tertantang untuk terjun bebas ke kolam air.

wisata air terjun di ubud bali
sumber: ytimg.com

Banyak pepohonan hijau yang menghiasi sekeliling air terjun, Sehingga suasananya sangat sejuk dan asri. Ada juga spot foto berbentuk love dengan latar air terjun yang sengaja dibuat untuk berfoto-foto bagi pengunjung.

Biaya tiket masuk ke dalam air terjun Tegenungan cukup murah, yakni Rp. 15.000 per orang. Alamatnya berada di Jl. Ir. Sutami, Kemenuh, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

3. Pasar Seni Ubud

Destiinasi Pasar Seni Ubud
sumber: www.baligetaway.co.id

Bila kamu ingin membeli oleh-oleh berupa kerajinan tangan khas Bali, sebaiknya Anda berkunjung di Pasar Seni Ubud. Pasar yang terletak di Jalan Raya Ubud No.35, Ubud, Gianyar, Bali ini buka dari pukul 06.00 – 18.00 WITA.

Banyak kerajinan tangan yang dijajakan di pasar ini seperti tas, baju, aksesoris, hingga patung mini. Barang yang dijual diambil langsung dari pengrajin rumahan, mangkanya harganya murah meriah.

Pasar Seni Ubud bali
sumber: www.baligetaway.co.id

Waktu terbaik untuk belanja di pasar ini adalah pagi hari karena cukup sepi dari pengunjung. Selain itu, kamu juga bisa menawar harga barang yang inginkan menjadi lebih murah. Tapi ingat, tetap tawar dengan harga yang wajar ya! hehehe…

4. D’Tukad River Club

D’Tukad River Club bali
sumber: www.baligetaway.co.id

Bosan nongkrong di Beach Club? bisa menikmati sensasi tempat nongkrong berbeda di D’Tukad River Club. Tempat nongkrong di Ubud ini kabarnya sangat populer dikalangan para anak muda.

Keunikan dari D’Tukad River Club adalah lokasinya yang terletak di tepi air terjun Blangsinga. Sembari bercengkrama, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan air terjun dengan banyak pepohonan hijau di sekitarnya.

D’Tukad River Club
sumber: www.befreetour.com

Selain itu, ada kolam renang bertingkat yang sangat instagramable. Anda juga bisa menantang adrenalin dengan menaiki ayunan raksasa di sisi air terjun.

D’Tukad River Club juga menawarkan hidangan lezat yang bisa Anda nikmati sambil berenang. Jika ingin datang kesini Anda bisa langsung ke Desa Wisata Blangsinga, Blahbatuh, Gianyar, Bali.

5. Terasering Tegalalang Ubud Bali

Terasering Tegalalang Ubud Bali
sumber: blog.pigijo.com

Pesona Ubud Bali yang lain datang dari Terasering Tegalalang. Ia merupakan hamparan sawah terasering dengan keindahan alam yang cukup membuat mata terpana. Terlebih suasananya masih sangat tenang dengan semilir angin yang sejuk.

Terasering Tegalalang Ubud Bali
sumber: www.baligetaway.co.id

Cocok banget untuk kamu yang memang menyukai tempat wisata yang tenang dan sepi. Di tempat ini kamu dapat berjalan-jalan santai, berfoto atau bermain ayunan yang ada di sekitar Terasering Tegalalang.

6. Campuhan

wisata Campuhan ubud bali
sumber: www.omnivagant.com

Ingin merasakan sensasi bersentuhan dengan alam dengan suasana yang tenang? Silakan datang ke Bukit Campuhan yang terletak di wilayah Kelusa, Payangan, Sayan, Ubud, Gianyar Bali.

Meski harus berjuang menaklukkan jalan setapak dengan panjang 9 km namun bukan menjadi alasan. Karena semua kelelahan kamu akan dibayar lunas dengan panorama alam yang indah.

wisata campuhan di ubud bali
sumber: yukpiknik.com

Di Campuhan ini kamu juga akan dimanjakan dengan banyak spot foto cantik bertema alam. Hanya saja, stamina kamu memang harus benar-benar fit dan jangan lupa membawa bekal.

7. Pura Taman Saraswati

Pura Taman Saraswati
sumber: kompasiana.com

 

Selain sebagai jantung budaya dan seni di Bali, Ubud juga tersohor akan banyaknya banguanan Pura. Salah satunya adalah Pura Taman Saraswati yang terletak di Jl. Kajeng, Ubud, Gianyar Bali.

Pura ini ini termasuk yang paling terkenal di Bali dengan kolam bunga teratai sebagai daya tariknya. Pura Taman Saraswati sendiri dibangun untuk menghormati Dewi Saraswati.

Pura Taman Saraswati
sumber: tempatasik.com

Daya tarik lain yang ada di pura ini adalah pertunjukan Tari Kecak yang digelar rutin setiap hari Selasa dan Kamis. Kamu juga dapat belajar banyak budaya serta pengetahuan baru saat berkunjung ke pura ini.

Namun perlu diingat, karena merupakan tempat ibadah, kamu harus tetap menjaga ketenangan. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan dan tidak merusak apapun yang ada di kawasan pura.

8. Ubud Palace

Ubud Palace bali
sumber: www.blinktravel.guide

Selain Pura Taman Saraswati, masih ada Ubud Palace yang patut untuk kamu datangi. Di kawasan ini kamu dapat menikmati pertunjukan tari-tarian tradisional Bali yang memukau.

Selain itu, bangunan Ubud Palace yang megah juga cocok banget untuk dijadikan background foto cantik. Kawasan ini berada di pusat kota Ubud, jadi kamu cukup mudah menemukan lokasinya.

9. Hidden Canyon Beji Guwang

Hidden Canyon Beji Guwang bali
sumber: www.tripcanvas.com

Bila Anda suka berwisata ke tempat anti-mainstream, maka Anda harus mengunjungi Hidden Canyon Beji Guwang. Seperti namanya, objek wisata ini berupa ngarai tersembunyi yang terbentuk akibat kikisan air sungai.

Sebelum menjadi tempat wisata, mulanya ngarai ini dijadikan tempat untuk memancing bagi warga. Air ngarai ini juga disakralkan untuk upacara keagamaan.

Untuk datang kesini Anda harus melewati perjalanan yang cukup menantang. Tidak disarankan pergi bersama anak kecil atau orang tua.

Hidden Canyon Beji Guwang
sumber: www.kintamani.id

Akan tetapi, setelah sampai perjuangan Anda akan terbayar lunas dengan indahnya pemandangan ngarai ini. Air sungai yang berwarna hijau tosca dan tebing yang kokoh menjulang tinggi, menjadikan ngarai ini sangat mempesona.

Alamatnya berada di Jalan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Guwang, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Baca Juga : 9 Wisata di Seminyak Bali Ini Bikin Liburanmu Seru Abis

Wisata di Ubud Bali cuma itu aja? Ya jelas tidak dong, 9 tempat itu hanya perwakilan dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di Ubud. daripada penasaran, yuk pesan tiket sekarang dan explore wisata lain di Ubud versi kamu sendiri.

Referensi: 

indonesia.tripcanvas.co/id/bali/tempat-wisata-di-ubud/garai-tersembunyi-bali-00853.html,
id.m.wikipedia.org/wiki/Mandala_Wisata_Wenara_Wana,
www.water-sport-bali.com/5-tempat-wisata-ubud-hits,
indonesia.tripcanvas.co/id/bali/tempat-wisata-di-ubud,
www.idntimes.com/travel/destination/naufal-al-rahman-1/tempat-wisata-ubud-bali-paling-hits/10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *